Inggris akan Longgarkan Kebijakan Lockdown

  • Whatsapp
Perdana Menteri Inggris Boris Johnson (Foto: PA Images via Getty Images/Aaron Chown)

Inggris – Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada hari Minggu mengumumkan rencana bertahap untuk melonggarkan penguncian virus korona nasional. Sekolah dan toko akan mulai dibuka 1 Juni, selama tingkat infeksi tetap rendah.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, Johnson juga mengumumkan rencana untuk memperkenalkan karantina bagi orang yang tiba di Inggris melalui udara untuk mencegah infeksi baru dari luar negeri.

Hampir tujuh minggu setelah imbauan tinggal di rumah secara nasional diberlakukan, lebih dari 31.800 telah meninggal selama wabah di Inggris – korban terburuk di Eropa dan kedua setelah Amerika Serikat.

Johnson, yang dirinya menghabiskan satu minggu di rumah sakit dengan COVID-19, mengatakan tindakan itu datang “dengan biaya yang sangat besar untuk cara hidup kita” tetapi mengatakan akan “gila” untuk menyia-nyiakan kemajuan dengan bergerak terlalu cepat.

“Ini bukan waktu yang tepat untuk mengakhiri kuncian minggu ini,” kata pria berusia 55 tahun itu, dilansir dari AFP, Senin (11/5/2020).

Mulai minggu ini, ia mengatakan pemerintah akan secara aktif mendorong orang-orang untuk kembali bekerja di mana mereka tidak dapat melakukannya dari rumah, misalnya di bidang manufaktur atau konstruksi.

Latihan di luar ruangan tanpa batas akan diizinkan mulai hari Rabu, dengan olahraga seperti golf, tenis, dan memancing diizinkan selama mereka hanya melibatkan anggota rumah tangga yang sama.

Pada fase kedua, Johnson mengatakan pembibitan dan anak-anak hingga usia 11 tahun dapat mulai kembali ke sekolah sejak 1 Juni paling awal, dan beberapa toko yang tidak penting dapat dibuka kembali.

Pada bulan Juli, “kami akan berharap untuk membuka kembali setidaknya beberapa industri perhotelan dan tempat-tempat umum lainnya” yang dapat menegakkan jarak sosial, misalnya kafe di taman.

Namun, para pejabat memperingatkan bahwa pub tidak akan dibuka kembali selama berbulan-bulan, sementara anak-anak sekolah yang lebih tua tidak mungkin melihat kembali ke kelas sampai September.

Tingkat infeksi juga akan dipantau secara ketat di bawah sistem peringatan baru, yang akan dibangun berdasarkan gerakan yang ada untuk meningkatkan pengujian dan pelacakan kontak.

“Jika ada wabah, jika ada masalah, kami tidak akan ragu untuk mengerem,” kata Johnson.

“Kami telah melalui puncak awal, tetapi menuruni gunung yang seringkali lebih berbahaya,” sambungnya.

(detik)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *