22 Mei 2020 di Batam, Bertambah 7 Pasien Baru Positif Covid-19 dan 3 Sembuh

  • Whatsapp

Batam – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Batam, Muhammad Rudi, mengumumkan penambahan tujuh pasien positif Covid-19, Jumat (22/5/2020). Di hari yang sama, ada tiga pasien lain yang dinyatakan sembuh.

“Untuk penambahan baru, ada tujuh pasien terkonfirmasi positif,” kata Rudi, Jumat (22/5/2020) malam.

Dengan adanya penambahan pasien ini, total sudah 86 pasien Covid-19 di Batam. Dari data itu, pasien yang terkonfirmasi positif hari ini dalam kondisi stabil.

“Selain ada yang positif, pasien sembuh ada tiga tambahan baru, yakni kasus nomor 41, 55, dan 57,” kata Wali Kota ini.

Dengan adanya penambahan pasien sembuh ini, total 32 pasien yang sudah dibolehkan pulang. Kemudian, sesuai data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 ini, pasien meninggal dunia delapan orang. Sisanya? masih dirawat di rumah sakit rujukan di Batam dan Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 Pulau Galang.

Di kesempatan yang sama, Wali Kota mengingatkan warga untuk tidak khawatir, namun tetap waspada. Ia mengimbau, untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dan patuh imbauan pemerintah.

“Tetap gunakan masker,” pintanya.

Selain itu, ia juga mengingatkan untuk menjaga jarak dan disiplin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tetap di rumah saja.

“Kita sudah putuskan bersama Forkompimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan tokoh agama untuk tidak melaksanakan salat Idul Fitri di luar rumah,” katanya.

(mcb/am)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *