Amsakar Achmad: Jangan Sampai #IndonesiaTerserah Terjadi di Batam

  • Whatsapp

Batam – Beberapa hari terakhir #IndonesiaTerserah viral di media sosial. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad pun menuliskan tagar ini di akun Facebook pribadinya, Rabu (20/5). Namun dengan pesan agar masyarakat Batam patuhi anjuran pemerintah dalam upaya percepatan penanganan corona virus disease (Covid-19).

“Menarik kita renungkan, agar tidak terjadi di Batam. #IndonesiaTerserah,” tulis Amsakar seraya membagikan sebuah tautan Youtube.

Video yang dibagikan Amsakar di linimasanya tersebut berjudul “Muncul Tagar Indonesia Terserah, Tenaga Medis Sudah Lelah Hadapi Masyarakat yang Bandel”. Pada video berdurasi 3 menit 35 detik tersebut dijelaskan alasan munculnya tagar Indonesia terserah.

Tagar ini digaungkan oleh tenaga medis yang tengah berjuang melawan Covid-19. Bukan karena mereka lelah mengobati para pasien. Tapi sebagai bentuk kekecewaan terhadap sikap masyarakat yang enggan patuhi anjuran pemerintah untuk tetap di rumah.

Imbauan pemerintah untuk jaga jarak individu, tidak berkumpul atau berkerumun, tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan penting, pakai masker saat aktivitas luar rumah, banyak sekali diabaikan.

Ini juga terjadi di Batam. Masih ada warga yang duduk ramai-ramai di tempat makan tanpa pembatasan tempat duduk. Padahal pemerintah sudah mengimbau untuk beli bawa pulang. Ada juga yang malam-malam berkumpul di lapangan tanpa mengindahkan physical distancing.

“Hal yang seperti ini sebaiknya dihindari, kita tahan dulu. Supaya Covid-19 segera terselesaikan. Jangan sampai jumlah positif membludak dan tenaga medis tak mampu mengatasinya lagi. Sama-sama kita jalani protokol yang ada,” pesan Amsakar.

(mcb/am)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *